11 Bulan “Mengganas” Formula Tepat Kendalikan COVID-19 Belum Juga Ada

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Hampir setahun bumi pertiwi digerogoti virus mematikan bernama corona. Namun sejauh ini, belum juga ditemukan formula yang tepat untuk mengendalikan atau membunuhnya. Presiden Jokowi kembali membahas penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Hampir setahun melanda Indonesia, hingga saat ini penularan harian belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Bahkan, setelah libur panjang akhir tahun 2020 penularan harian terus menanjak di atas 10 ribu kasus baru per hari. Puncaknya, kini kasus COVID-19 di Indonesia sudah di atas 1 juta kasus, 170-ribuan merupakan kasus aktif.

Bacaan Lainnya

Mantan Wali Kota Solo itu mengakui, sepanjang menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah belum menemukan rumusan formula yang dianggap tepat.

“Pengalaman 11 bulan ini mengajarkan pada kita bahwa dalam menghadapi pandemi tidak ada formula yang standar, yang disebut rumusan formula yang benar juga tidak ada,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di peluncuran Golkar Institute secara virtual, Selasa (2/2).

“Karena 215 negara di dunia mencari formula yang tepat untuk digunakan di negaranya masing- masing. Karena itu dibutuhkan manajemen untuk mengelola krisis secara cepat dan tepat,” jelas Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak khususnya dalam acara itu para kader Golkar, agar belajar dari pengalaman. Sebab situasi yang dihadapi saat ini berbeda dari yang lain yaitu luar biasa.

Pos terkait