2 Warga Bekasi Tewas Tertimbun Longsor di Curug Ciloseh

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BOGOR – Dua warga tewas akibat tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/4) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani menyebut dua warga yang tewas bernama Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28). Mereka merupakan warga Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Informasinya mereka berniat menjelajah alam di Curug Ciloseh. Namun kemudian tertimpa longsor tebing setinggi lima meter,” kata Adam dalam keterangannya.

Setelah mendapat informasi adanya dua warga yang tertimbun longsor, Adam mengatakan pihaknya langsung mengerahkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Tim evakuasi terdiri dari personel gabungan TNI-Polri dengan dibantu warga setempat.

“Setelah 30 menit dilakukan pencarian mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB dua korban ditemukan. Posisi korban berada di dekat aliran sungai yang sehari sebelumnya meluapkan air bah,” ucap Adam.

Adam menuturkan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Cileungsi untuk dilakukan proses visum. Sementara terkait penyebab longsor, Adam mengatakan hal itu dipicu oleh hujan deras yang terjadi di Bogor. (*/kpr)

Pos terkait