Hotel di Bali Mulai Pailit

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KUTA – Pandemi corona yang berkepanjangan dan terus menerpa bumi pertiwi, membuat sektor pariwisata menghadapi cobaan berat. Saat ini saja, sejumlah hotel di Pulau Dewata yang menjadi magnet pariwisata Indonesia mulai pailit.

Persoalan itu, mendapat perhatian ekstra dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dia meminta agar sektor perbankan segera memberiksan program restrukturisasi kredit.

Bacaan Lainnya

“Ini harus segera dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah hotel di Bali yang mengalami pailit sebagai dampak pandemi Covid-19. Ini harus diprioritaskan. Saya tidak ingin sektor ini rusak secara permanen,” kata Sandi di Kuta, Badung, Bali, Minggu (31/1).

Sandi menambahkan, dirinya tidak ingin sektor pariwisata rusak secara permanen sehingga jadi kuburan massal.

“Jangan sampai ini jadi kuburan massal dari pengusaha nasional yang memiliki investasi di pariwisata,” katanya.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, program restrukturisasi kredit ini diharapkan dilakukan oleh bank swasta maupun bank milik pemerintah.

“Saya minta program reksturiksasi ini tidak terbatas hanya untuk bank-bank pemilik negara. Tapi secara keseluruhan perbankan baik swasta maupun negara untuk memberikan keringanan,” kata Sandi.

Tak hanya itu, Sandi juga berharap agar rencana program stimulus senilai Rp9,9 triliun segera terealisasi.

Pos terkait