Rumah Warga di Cililitan Terendam Hingga Setinggi Atap

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Curah hujan yang tinggi dan belum berhenti hingga berita ini dilansir, mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam air. Bahkan di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, sebagian rumah warga terendam hingga atap.

Petugas Satgas musim penghujan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jakarta, Joko Suyatno mengatakan ada empat RW yang terdampak dalam bencana banjir ini dan yang paling parah ada di RW 6 dengan ketinggian air 250 centimeter atau sekitar atap rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Ada 4 RW yang terdampak, yakni RW 06, 07, 05 dan RW 15,” katanya seperti yang dikutip dari ANTARA, Senin (8/2).

Banjir yang menggenangi wilayah Jakarta Timur ini berdampak pada empat RW di kawasan Cililitan yaitu RW 06, 07, 05 dan 15. Akibat dari banjir di RW 06 yang mencapai atap rumah warga, sebanyak 20 orang terpaksa harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman tetapi ada beberapa orang yang memilih untuk mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak terendam banjir namun tetap menjalankan karantina mandiri.

“Tim UPK Badan Air DLH membantu mengevakuasi warga. Ada seorang warga yang sedang menjalani karantina mandiri di tengah sergapan banjir,” ujar Joko.

Pos terkait