3 Rumah Sakit Jadi Rujukan Nasional untuk Pasien Suspect Virus Korona

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pemerintah menyiapkan tiga rumah sakit sebagai rujukan nasional untuk pasien suspect virus korona. Meski demikian, saat ini tidak ada laporan warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif virus Korona.

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan ketiga rumah sakit tersebut antara lain Rumah Sakit Angakatan Darat (RSPAD), Rumah Sakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, dan Rumah Sakit Persahabatan

Bacaan Lainnya

Angkie menerangkan, pemerintah juga telah menyiapkan 100 rumah sakit untuk pasien suspect virus korona yang ada di 31 provinsi di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan sejumlah laboraturium biomedis dan lima laboratorium regional yang memiliki fasilitas konfirmasi virus korona.

“Sementara sisanya tersebar di 31 provinsi terkait data lanjutan, akan diinformasikan segera,” ujar Angkie dalam keterangannya, Selasa (28/1).

Angkie menerangkan, saat ini pemerintah juga terus memantau perkembangan para pasien yang suspect korona dan melakukan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah datangnya virus korona ke Tanah Air.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan situasi melalui saluran informasi yang kredibel dan sumbernya dapat dipertanggungjawabkan.

“Istana mengimbau seluruh masyakat dapat beraktivitas dengan tenang dan tetap memerhatikan kesehatan serta kebersihan sebagai mitigasi dini atas semua potensi penyakit yang bisa datang kapan saja,” tutur Angkie. (*/fid)

 

 

Pos terkait