30 Pucuk Senjata Rakitan Springfield Milik Warga Eks Timor Timur Dimusnahkan TNI

  • Whatsapp
30 Pucuk Senjata Rakitan Springfield Milik Warga Eks Timor Timur
30 Pucuk Senjata Rakitan Springfield Milik Warga Eks Timor Timur

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Sebanyak 30 pucuk senjata rakitan jenis Springfield milik warga eks Timor Timur (sekarang Timor Leste) dimusnahkan oleh personel Korem 161/Wirsakti Kupang, di Markas Lantamal VII Kupang, Sabtu.

Komandan Korem 161Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya kepada wartawan di Kupang, Sabtu, mengatakan bahwa puluhan senjata rakitan itu diperoleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL yang sudah bertugas selama sembilan bulan di daerah perbatasan itu.

Bacaan Lainnya

“Senjata-senjata ini diberikan secara sukarela oleh warga di daerah perbatasan kepada personel Satgas Pamtas, berkat operasi teritorial yang dilaksanakan oleh personel satgas Pamtas saat bertugas di daerah perbatasan,” katanya, dilansir Antara, Sabtu (6/3).

Selama bertugas di perbatasan, dua satuan yakni Yonarmed 3/105 Tarik sektor Barat yang bermarkas di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Yonif Raider Khusus 744/SYB yang bermarkas di Belu, banyak membantu warga di perbatasan seperti dalam hal merawat warga yang sakit, kemudian dalam hal pertanian, pendidikan dan dalam sektor lainnya.

Hasilnya warga di perbatasan jadi lebih dekat dengan anggota Satgas Pamtas, sehingga dengan sukarela warga di kawasan perbatasan itu menyerahkan senjata rakitannya beserta amunisinya.

Pos terkait