4 Turnamen WBF World Tour Bulan September Dibatalkan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BEIJING  – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan empat turnamen yang sejatinya akan berlangsung pada September 2020.

BWF kembali merevisi kalender turnamen pada 2020 menyusul belum meredanya pandemi covid-19 di seluruh penjuru dunia. BWF kali ini membatalkan empat turnamen BWF World Tour yang sedianya akan berlangsung pada bulan September 2020.

Bacaan Lainnya

Chinese Taipei Open 2020 yang rencananya akan berlangsung pada 1-6 September dibatalkan. Pun demikian dengan Korea Open 2020 pada 8-13 September.

Adapun dua turnamen lainnya adalah China Open 2020 pada 15-20 September dan Japan Open 2020 pada 22-27 September.

Sekretaris jendral BWF, Thomas Lund menegaskan bahwa langkah sulit ini diambil untuk melindungi atlet dan pihak yang terlibat dari ancaman virus corona.

“Keputusan untuk membatalkan turnamen dibuat untuk kepentingan kesehatan pemain, penonton, relawan, hingga anggota asosiasi,” kata Lund, dilansir dari laman resmi BWF.

“Kami sangat kecewa harus membatalkan turnamen, tetapi merasa bahwa kesehatan semua orang yang terlibat menjadi hal yang utama saat ini,” imbuhnya.

BWF terus mengupayakan agar turnamen dapat bergulir kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seturut ketentuan WHO dan otoritas kesehatan setempat.

“BWF akan terus menyesuaikan diri dengan perubahan dan memastikan setiap kegiatan bulutangkis 100 persen mematuhi aturan WHO, otoritas kesehatan setempat, dan pembatasan perjalanan internasional dan domestik,” ucap Thomas Lund.

Sementara itu, hingga saat ini status penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 masih tetap berjalan sesuai jadwal yakni pada 3-11 Oktober di Aarhaus, Denmark.

BWF masih belum memberikan informasi apapun terkait penyelenggaraan turnamen bulu tangkis beregu antarnegara tersebut. (*/bsp)

Pos terkait