5 Juni, Mal di DKI Jakarta Dipastikan Batal Buka

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Pusat perbelanjaan di Kota Jakarta, dipastikan batal beroperasi pada Jumat (5/6) mendatang.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan sempat memberikan panduan mal untuk kembali beroperasi secara bertahap. Namun, Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih belum memberikan tanda-tanda mengakhiri pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja mengonfirmasi pihaknya sudah hampir pasti tidak akan mengoperasikan mal kembali, apalagi pengakhiran PSBB di DKI Jakarta pada 4 Juni 2020 belum ada kepastian.

Sampai dengan saat ini belum ada keputusan ataupun informasi resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang rencana pengoperasian kembali Pusat Perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta. Pusat Perbelanjaan tidak akan buka sampai dengan ada keputusan resmi dari pemerintah tentang hal tersebut,” kata Alphonzus, Rabu (3/6).

Namun, pengelola mal tetap bakal menanti keputusan akhir dari Pemprov DKI Jakarta. Meski merasa pesimistis bahwa mal dapat izin buka dalam waktu dekat.

“Kita tunggu pengumuman dari Gubernur besok. Hampir pasti tidak akan buka tanggal 5 Juni,” paparnya.

Meski demikian, mal di Jakarta sudah terlihat berbenah. Misalnya di Mal Puri Indah Jakarta Barat, banyak tenant dan pengelola sudah bersih-bersih jelang rencana pengoperasian kembali mal.(*/hoi)

Pos terkait