5 Parpol Islam “Bicara” Tentang Partai Ummat

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Setelah lama ditunggu,  Partai Ummat akhirnya dideklarasikan juga oleh mantan Ketua MPR Amien Rais pada Kamis (29 April di Yogyakarta. Deklarasi partai baru ini dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Amien Rais Official.

Amien Rais didapuk menjadi ketua Majelis Syuro Partai Ummat, sementara Ketua Umum dipegang oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I Majelis Syuro dijabat MS Kaban, Wakil Ketua II Thalib Sagaf Aldjufri, dan Sekretaris Majelis Syuro dijabat Ansufri Idrus Sambo.

Sekretaris Jenderal diduduki Ahmad Muhajir Sodruddin, Bendahara Umum Benny Suharto, Wakil Ketua Umum I Agung Mozin, Wakil Ketua Umum II Sugeng, dan Wakil Ketua Umum II Chandra Tirta Wijaya.

Amien Rais menyebut Partai Ummat bekerja melawan kezaliman di Indonesia. Partai Ummat juga akan berkorban untuk menegakkan keadilan.

Amien Rais dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah, cendekiawan Muslim, dan Tokoh Reformasi 1998. Saat ini, Amien juga dikenal sebagai sosok kritis dan vokal terhadap pemerintah.

Ridho Rahmadi menyebut fokus Partai Ummat pada dua program yang akan dijalankan. Pertama, terkait terminologi investasi politik dengan merangkul generasi muda ikut terjun dalam perpolitikan Indonesia.

Pos terkait