500 Kg Ganja Siap Diedarkan dari Temuan Sebanyak 144,5 Ton

  • Whatsapp
500 Kg Ganja Siap Diedarkan
500 Kg Ganja Siap Diedarkan

Kabarsiana.com, JAKARTA – Temuan dari Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pantas membuat kita geleng-geleng kepala. Dimana mereka berhasil mengungkap peredaran ganja di Jakarta. Tidak hanya dari tangan para pengedar eceran tapi hingga ke sumber utamanya, ladang ganja.

“Ada sekitar 144,5 ton ganja yang berhasil disita oleh Polres Metro Jakarta Barat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam konferensi pers, Selasa (9/5).

Bacaan Lainnya

Sejumlah barang bukti ganja ditunjukan saat konferensi pers. Mulai dari ganja siap edar hingga yang masih bibit.

“500 kilogram dalam bentuk ganja siap edar yang sudah dipacking dengan berat 1 kilogram yang ada di depan saudara. Kemudian 144 ton itu disita dari ladang ganja yang luasnya sekitar 12 hektar,” kata Fadil.

Ladang ganja yang disebut Fadil berada di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukannya pada 23 Februari lalu.

“Tim berhasil menemukan ladang ganja seluas 12 hektar di lereng pegunungan dan kemudian berhasil menangkap saudara ZR selaku pemilik ladang ganja serta saudara IB selaku tukang atau yang mengawasi dan menjaga serta membawa ganja tersebut untuk diedarkan dari Sumatera ke Jakarta,” kata Fadil.

Pos terkait