580 KPM Gunung Toar Terima Bantuan Program Keluarga Harapan di Kuansing

  • Whatsapp

KUANSING, (BM) – Sebanyak 580 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh desa yang berada di Kecamatan Gunung Toar, Kuansing menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III di Gedung Serbaguna Kecamatan Gunung Toar, Senin (8/10). Dalam pencairan tahap III itu, masing-masing KPM menerima RP500 ribu.

Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial Kabupaten Kuansing, Adia Mirtajaya kepada media ini mengatakan pencairan tahap III tersebut merupakan pencairan terakhir di Kantor Camat. Sebab, pada tahap berikutnya akan diserahkan di Elekronik Warung.

Bacaan Lainnya

“Iya. Hari ini ada dua pencairan. Masing-masing Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Kuantan Mudik. Nah, pada pencairan tahap berikutnya, kita akan siapkan beberapa tempat disetiap kecamatan untuk pengambilan non tunai,” kata Adia, kemarin.

Dijelaskan Adia, pencairan tahap berikutnya akan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dengan demikian, masing-masing KPM bisa menggunakan kartu tersebut untuk pencairan sesuai dengan daerah masing-masing.

“Kalau sekarang ini kasihan KPM, mereka harus mendatangi satu tempat untuk pencairan. Kalau besok, elektronik warungnya kan banyak. Sehingga KPM bisa memilih e-warung terdekat,” ungkapnya. (*)

laporan ; ARDYA
editor ; HELMY

Pos terkait