6 Kritik Tajam Marzuki Alie ke AHY dan SBY

  • Whatsapp
6 Kritik Tajam Marzuki Alie ke AHY dan SBY

Kabarsiana.com, JAKARTA – Guliran bola panas di tubuh Partai Demokrat, sepertinya masih belum akan padam dalam waktu dekat. Selain banyak pihak yang coba mengipas dan menggoreng dari luar, juga banyaknya statemen demi statemen terbuka yang disuarakan oleh politisi senior Partai Demokrat sendiri.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie sebagai pihak yang disebut-sebut bagian dari pihak yang ingin mengkudeta ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tak ketinggalan bersuara.

Bacaan Lainnya

Selain berjanji melakukan perlawanan bahkan hingga ke jalur hukum, Marzuki pun mengkritik tajam AHY dan Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kritikan tajam itu diantaranya terkait keluhan sejumlah kader di daerah yang mengaku dimintai sejumlah dana untuk bisa ikut Pilkada.

“Keluhan ini tidak bisa saya klarifikasi. Tapi memang harusnya kekurangan kader yang akan bertarung di daerah ditambahkan oleh DPP. Jangan orang mau bertempur pelurunya (malah) diambilin,” kata Marzuki Alie seperti dikutip dari detikcom.

Dia mencontohkan, saat dirinya menjadi Sekjen, para elit di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) selalu membantu kader-kader di daerah yang sedang bertarung di Pilkada. Bahkan, bila ada pengurus daerah datang ke Jakarta pun biasanya akan dibantu untuk penginapan dan diganti biaya transportasinya.

Pos terkait