6 Negara Tanpa Bandara di Dunia

  • Whatsapp

LONG weekend udah datang nih. Bila tajir berat, berencana bepergian ke negara lain, hal pertama yang mungkin dilakukan adalah memesan tiket penerbangan. Namun untuk mengunjungi beberapa negara, kita nggak akan bisa terbang langsung karena mereka tidak memiliki bandara.

Benar, ternyata ada enam negara di dunia yang tak memiliki bandar udara. Dan untuk mengunjunginya terpaksa mendarat di negara tetangga.

Bacaan Lainnya

Kaget, mungkin iya. Nah, inilah keenam negara tersebu :

1.Vatikan
Dengan daerah seluas 109 hektar yang terletak di tengah kota Roma, Vatikan nggak memiliki bandara sendiri. Namun, pengunjung dapat dengan mudah sampai ke sana melalui ibukota Italia itu.

2.San Marino
Demikian pula dengan San Marino yang juga dikelilingi oleh tanah Italia. Negara terkecil ke-lima di dunia ini memiliki penduduk sekitar 33.000 jiwa dan nggak memiliki bandara sendiri. Tapi, bagi kalian yang ingin mengunjunginya nggak perlu khawatir. Negara ini hanya berjarak 14,5 kilometer dari Bandara Internasional Federico Fellini di Rimini, Italia.

3. Monaco
Lalu bila ingin mengunjungi Monaco – negara terkecil kedua di dunia setelah Vatikan, kita harus melalui Bandara Internasional Nice Côte d’Azur Prancis, yang berjarak hanya 25 menit. Negara yang terkenal dengan sirkuit balap Formula Satu ini memiliki populasi hanya 38.500 jiwa.

4. Liechtenstein
Sementara itu, untuk sampai ke negara Liechtenstein, Anda harus melalui Bandara St. Gallen-Altenrhein di Swiss yang berjarak 38,6 kilometer dari ibu kota.

5. Andorra
Untuk mencapai Andorra kita juga harus melalui Spanyol atau Perancis. Lokasinya yang terletak di pegunungan Pyrenees membuat negara ini mustahil untuk memiliki bandara sendiri.

Di negara ini, orang hanya perlu berjalan sejauh 40 kilometer udari satu ujung ke ujung yang lain. Untuk mencapai negara ini, kita bisa melalui Spanyol atau Perancis. Pilihan terdekat ke ibukota Andorra adalah dari Bandara Girona-Costa Brava di Spanyol.

6. Palestina
Negara terakhir yang nggak memiliki bandara adalah Palestina. Namun, bandara Internasional Ben Gurion di Israel hanya berjarak 42 kilometer dari Betlehem. ***

Pos terkait