6 Polisi Tewas Usai Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KABUL – Sedikitnya enam polisi tewas setelah serangan bom bunuh diri meledak di depan kantor polisi Afghanistan Selatan, Sabtu 8 Februari 2020 malam. Bom tersebut diledakan di dalam sebuah mobil yang digunakan para pelaku.

Seperti diberitakan VOA, penyerang itu menggunakan kendaraan militer Humvee dan meledakkan distrik Gereshk di provinsi Helmand lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sasaran penyerang bunuh diri itu adalah pasar utama Gereshk. Penyerang ingin melakukan insiden berdarah, tetapi mereka meledakkan bahan peledaknya tepat setelah diketahui oleh polisi,” kata Ismael Khpalwak, kepala polisi distrik Gereshk.
Sementara itu, kolonel Sonny Leggett, seorang juru bicara untuk pasukan AS di Afghanistan mengatakan kepada VOA dalam email, “Pasukan gabungan AS dan Afghanistan yang beroperasi di provinsi Nangarhar terlibat dalam baku tembak langsung pada 8 Februari.”

Namun begitu, seorang juru bicara Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah cuitan yang menyatakan “pangkalan musuh” dihancurkan dan lebih dari selusin polisi Afghanistan tewas. (*/edi)

Pos terkait