60 Asuransi Siap Cover Nasabah yang Terpapar Virus Corona

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Nasabah asuransi yang terpapar virus corona tak perlu cemas. Sebab, 60 perusahaan asuransi jiwa yang berafiliasi ke daalam AAJI, dapat menanggung risiko untuk pemegang polis yang terdampak COVID-19.

Mengutip CNBC Indonesia di program Squawk Box, ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menjelaskan jika seluruh anggota AAJI tidak mengecualikan risiko COVID-19.

Bacaan Lainnya

Ini artinya perusahaan akan mengcover pengobatan nasabah yang terdampak. “Kami telah berdiskusi dengan perusahaan asuransi jiwa 60 perusahaan sudah cek dan COVID-19 tidak dikecualikan, semua ditanggung,” kata Budi.

Kata dia, ada beberapa perusahaan asuransi yang sudah menginformasikan ke publik terkait coverage risiko COVID 19 ini. Seperti Prudential Life Assurance yang memberikan uang santunan Rp 1 juta per hari untuk nasabah yang dinyatakan positif dengan waktu maksimal 30 hari. Nasabah yang berhak mendapatkan ini dinyatakan positif dalam periode 28 Januari hingga 30 April 2020.

Lalu PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memberikan tambahan manfaat tutup usia hingga Rp 200 juta. Saat perawatan nasabah diberikan manfaat senilai Rp 10 juta plus tunjangan Rp 1 juta per hari selama 30 hari. Ini berlaku 31 Meri 2020 dengan total pertanggungan keseluruhan Rp 10 miliar.

Pos terkait