7.319 Nakes di Sumsel Batal Divaksin

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PALEMBANG – Suntik vaskin corona tahap pertama bagi tenaga medis di Sumatera Selatan masih bergulir, hingga 3 Februari 2021 sebanyak 16.776 orang telah divaskinasi. Dari data yang dihimpun di Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, ada 7.319 tenaga kesehatan batal disuntik vaskin.

Kepala Seksi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Yusri mengatakan, mereka yang batal disuntik vaksin corona karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan, salah satunya memiliki penyakit penyerta yang beresiko terhadap kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Paling banyak yang batal di Palembang yakni mencapai 2.264 orang. Dari semuanya, ada 48.711 tenaga kesehatan yang bersedia divaksin dari data sasaran P-Care sebanyak 49.236 orang,” kata Yusri, Kamis (4/2).

Yusri bilang, selain ada yang batal dilakukan vasksinasi, ada juga yang tenaga kesehatan yang ditunda vaskinasi yakni sebanyak 2.353 orang. Mereka harus dijadwalkan ulang oleh petugas vaksinasi karena ketika akan disuntik vaskin, kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Hingga saat ini proses penyuntikan vaksin sudah berjalan 34,44 persen di 16 Kabupaten dan Kota di Sumsel. Sedangkan satu Kabupaten yakni Empat Lawang yang belum melakukan vaksin direncanakan pada 4 Februari 2021,” katanya.

Pos terkait