70 Ribu Pemudik Masuk ke Jabar, Semuanya Jadi ODP

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencatat sejauh ini sudah ada 70 ribu warga yang pulang kampung ke daerah yang ada di Jabar. Emil, sapaan Ridwan Kamil menyampaikan hal itu di hadapan Wapres RI Ma’ruf Amin saat rapat virtual.

“Yang kami khawatir adalah mudik, sekarang dalam catatan kami, sudah ada 70 ribu pemudik duluan ke Jabar. Ini artinya, kami tiba-tiba dapat 70 ribu ODP (Orang Dalam Pemantauan) baru,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (3/4).

Bacaan Lainnya

Emil menjelaskan sejumlah ODP di Jawa Barat saat ini sedang dilakukan rapid test. Dia khawatir semakin banyak pemudik yang datang, maka jumlah ODP bertambah dan kehabisan kit rapid test.

“Padahal ODP ini sedang kami tes dengan rapid test. Kalau kedatangan lagi, kehabisan rapid test. Kenyataannya banyak yang tidak sehat,” ujar Emil.

Emil juga mengisakan di Ciamis, ada seorang lansia yang positif COVID-19 setelah dibesuk anaknya yang dari Jakarta.

“Sebelumnya sakit, tapi bisa dimanage. Di Bandung, ada istri yang tiba-tiba positif, saya tanya pola kerjanya, ternyata kerja di Jakarta dan karena libur, jadi pulang dan bergejala, lalu positif.”  (*/kpr)

Pos terkait