9 Klub Liga Inggris “Keroyok” CAS Batalkan Penarikan Skors City

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, NYON –  Sembilan klub Liga Inggris dilaporkan telah meminta CAS untuk membatalkan penarikan skors 2 tahun dari kompetisi Eropa yang diterima Manchester City.

Februari lalu, Manchester City dijatuhi hukuman berupa skors dari ajang tingkat Eropa dan denda 30 juta euro karena melakukan pelanggaran berat terhadap aturan Financial Pair Play.

Bacaan Lainnya

Tak lama setelah menerima hukuman tersebut, Manchester City langsung mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

Banding tersebut diterima pihak CAS dan telah disidangkan pada awal Juni lalu. Setelah melakukan penimbangan, CAS akhirnya menarik skors Manchester City dan menggantinya dengan denda sebesar 10 juta euro.

Pencabutan hukuman Manchester City itu menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Setelah CAS mengumumkan bahwa hukuman Manchester City dicabut, beberapa klub Liga Inggris pun langsung meminta mereka untuk menganulirnya kembali.

Seperti dilansir dari BolaSport.com yang mengutip dari 90Min, dilaporkan ada sembilan klub yang meminta CAS untuk tidak membatalkan skors Manchester City itu.(*/bsp)

Pos terkait