Ada Apa Dibalik Kunjungan Perwira TNI ke Kediaman Ustadz ABB ?

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SUKOHARHJO – Kehadiran Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar di kediaman Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, sontak menyiratkan banyak tanya.

Selain karena baru menghirup udara bebas setelah menyelesaikan masa hukuman di Lapas Gunung Sindur Bogor pada Jumat (8/1) lalu, kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan seorang perwira militer aktif ke kediaman pendiri Ponpes Ngruki itu pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Kolonel Rano yang datang bersama Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas diterima sendiri oleh Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, karena orang timur bilang tak kenal maka tak sayang, sehingga supaya kita kenal maka kita harus bersilaturahmi,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.

Menurut Rano Tilaar selain silahturahmi pada Ustadz Abu Bakar, pihaknya juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para santri Ponpes.

Perwira menengah melati ini berharap bantuan APD ini bisa dipergunakan pihak Ponpes untuk menggelar Swab antigen terhadap semua santri dan staf pengajar yang ada di Ponpes Ngruki.

Pos terkait