Ada Nama Hendropriyono di Pemeriksaan Abu Janda

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda terkait eks anggota Komnas HAM Natalius Pigai, ternyata didasari oleh karena dia kesal Jenderal (Purn) AM Hendropriyono sepertinya dihina oleh cuitan Pigai. Ini tentu sebuah friksi yang aneh, orang lain yang dituju kenapa Abu Janda yang tersinggung.

Abu Janda mengaku, bahwa cuitan Twitternya sama sekali tidak bermaksud untuk menghina eks anggota Komnas HAM Natalius Pigai, namun hanya sebagai reaksi terhadap unggahan Pigai terhadap Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono.

Bacaan Lainnya

“Saat itu saya hanya bermaksud membela Pak Hendropriyono,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tweet yang ditulisnya bermula dari tweet-nya Natalius Pigai yang menghina seorang jenderal yang sudah senior, purnawirawan yang sangat berjasa bagi negeri ini. Dia menghina dengan sangat keji dan bahkan body shaming.

Lebih lanjut Abu Jnda menjelaskan, kata evolusi dalam cuitannya adalah untuk mempertanyakan cara berpikir Natalius yang berdebat dengan Hendropriyono.

“Sebelum kata evolusi, ada kata kapasitas, jadi saya dalam konteks menanyakan ke Natalius Pigai ‘sudah selesai belum kapasitas berpikir kau?” kata Permadi.

Abu Janda mengatakan tidak mengenal dekat dengan Hendropriyono. Ia hanya pernah dua kali bertemu dengan Hendropriyono dalam acara Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pos terkait