Akhirnya, 37 Korban Bom Bali Terima Kompensasi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DENPASAR  – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyerahkan kompensasi terhadap 37 korban terorisme bom Bali dengan besaran total totalnya mencapai Rp 7.825.000.000. Sebanyak 37 korban itu rinciannya, 29 orang korban bom Bali I, 7 orang korban bom Bali II dan 1 orang korban peristiwa penembakan Poso operasi Sadra Maleo.

“Nilainya (sekitar) Rp 7,8 miliar untuk 37 korban,” kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo seusai penyerahan kompensasi di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (4/2).

Bacaan Lainnya

Hasto mengatakan, dari 37 korban ini, 20 orang korban meninggal dunia, 10 orang mengalami luka berat, 5 orang luka sedang, dan 2 orang mengalami luka ringan. Selain 37 korban, pihaknya meyakini masih ada korban lain.

Dari laporan yang diterima, Hasto menuturkan masih ada lebih dari 10 korban yang belum mendapatkan kompensasi. Karena itu, pihaknya akan melakukan asesmen untuk menentukan besarnya kompensasi yang akan diberikan. Hasto mengatakan, para korban tindak pidana terorisme yang belum mendapatkan perhatian dipersilakan menghubungi LPSK ataupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Hasto menuturkan pemberian bantuan terhadap korban tindak pidana terorisme masa lalu ini sudah dilakukan sejak 2015. Hal ini sesuai dengan UU Nomor Tahun 2006 tentang Pengesahan International Convention for The Suppression of The Financing of Terrorism.

Pos terkait