Akhirnya Djoko Tjandra Tertangkap

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Tim gabungan Bareskrim Polri menangkap Djoko Sugiarto Tjandra di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (30/7).

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit menegaskan, penangkapan tersebut merupakan komitmen Polri dalam menangkap pelaku kejahatan.

Bacaan Lainnya

“Ini menunjukan komitmen kita, Djoko bisa diamankan,” kata Kabareskrim Listyo di Bandara Halim Perdana Kusumah.

Listyo menegaskan, pihaknya berjanji akan melakukan pengusutan secara tuntas terkait pasca-penangkapan tersebut.

“Ke depan kasus kita lanjut akan diusut tuntas apa yang terjadi. Djoko Tjandra selanjutnya kita akan lakukan penyidikan,” tandasnya.

Sebelumnya, Listyo Sigit memaparkan penangkapan Djoko Tjandra meruoaka perintah Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk melakukan penangkapan.

“Bapak presiden memerintahkan untuk mencari keberadaan Djoko dimana berada dan untuk dituntaskan. Atas perintah tersebur kepada bapak kapolri membentuk timsus dan kemudian secara intensif mencari keberadaan Djoko Tjandra,” kata Listyo.

Setelah diselidiki, kata Listyo, Bareskrim mengetahui keberadaan Djoko Tjandra di Malaysia. Kapolri Jenderal Idham Azis kemudian mengirimkan surat kepada polisi Diraja Malaysia.

“Kapolri mengirim surat ke polisi Diraja Malaysia untuk bersama-sama mencari. Tadi siang didapat info yang bersangkutan, target bisa diketahui,” ungkapnya.

Bareskrim kemudian pada Kamis (30/7) sore meluncur ke Malaysia dan berhasil menangkap Djoko Tjandra.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kami dengan polisi Diraja Malaysia terpidana Djoko berhasil diamankan,” tandasnya. (*/wal)

Pos terkait