Aktivitas Stasiun Tawang Semarang Terhenti

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SEMARANG – Curah hujan yang tinggi dan merata berdampak langsung pada aktivitas masyarakat. Di Semarang contohnya,  Stasiun Tawang lumpuh karena tergenang banjir akibat hujan deras hampir sepuluh jam di Kota Semarang hingga Sabtu (6/2).

Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan bahwa kelumpuhan ini mengakibatkan perjalanan kereta dari dan menuju stasiun terganggu.

Bacaan Lainnya

“Stasiun Tawang seluruhnya terendam banjir hingga ke jalan raya depan stasiun. Kedalaman air di hall Stasiun Tawang mencapai 70 cm, mengakibatkan fasilitas penumpang juga mengalami gangguan,” katanya.

Karena kondisi tersebut, untuk sementara ini layanan rapid test antigen penumpang di Stasiun Tawang juga dipindahkan ke Stasiun Poncol.

“Stasiun Poncol (banjir) hanya halaman parkir depannya saja,” tuturnya.

Banjir di stasiun Tawang juga terekam dalam video yang tersebar di Twitter pagi ini. Dalam rekaman tersebut, terlihat kursi-kursi di stasiun terendam. Gerai-gerai makanan dan minimarket juga tampak tutup.

Di kota lain, pemberangkatan kereta api dari dan menuju Semarang pun ikut terdampak dan mengalami keterlambatan. Beberapa warganet lantas mengeluhkan pembatalan tiket keberangkatan menuju Semarang.

“Pembatalan Tiket @KAI121 di Stasiun Tegal karena jalur #Semarang kebanjiran. Ya mau gimana lagi hmmmmm,” tulis seorang warganet.

Pos terkait