Anies Kembali Perpanjang PSBB di DKI Jakarta

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar konferensi pers terkait penanganan virus corona di DKI Jakarta. Dalam rapat itu, Anies memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB selama 14 hari ke depan.

“Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari, dan ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika disiplin,” kata Anies dalam konferensi pers, Selasa (19/5).

Bacaan Lainnya

PSBB DKI Jakarta akan selesai pada 21 Mei mendatang. Anies mengatakan, perpanjangan PSBB dipilih agar penyebaran virus corona di Jakarta dapat terus ditekan.

“Jadi langkah yang kita lakukan Pemprov DKI menyampaikan bahwa Jakarta menambah PSBB 14 hari mulai 22 Mei sampai 4 Juni dan ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin,” tutur Anies.

Sebelumnya, Anies sudah menetapkan PSBB di Jakarta. PSBB ini dimulai pada 10 April-23 April 2020. Fase awal ini digunakan untuk melakukan sosialisasi kepada warga tentang penerapan PSBB di Jakarta.

Namun pada 24 April Anies kembali memperpanjang PSBB untuk tahap dua hingga 21 Mei. Anies mengatakan, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan berbagai pihak. Mulai Dinas Kesehatan hingga ahli di bidang penyakit menular. (*/kpr)

Pos terkait