Anies : Lahan Makam Jenazah Covid-19 Masih Tersedia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kekhawatiran masyarakat akan sulitnya lahan pemakaman khusus pasien Covid-19 dipapas oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Orang nomor satu di Kota Jakarta itu, memastikan pihaknya tetap menyiapkan lahan pemakaman dengan protokol Covid-19.

Namun, kata Anies, fokus Pemprov DKI saat ini adalah menekan laju penularan virus corona.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya secara ketersediaan lahan itu masih ada, hanya kita semua fokus pada bagaimana memastikan bahwa penularan ini bisa kita tekan, kemudian mata rantai juga bisa diputus. Kalau soal lahan tentu disiapkan,” kata Anies di Jakarta, Rabu (3/2), dikutip dari Antara.

Pemprov DKI telah menyediakan enam lokasi tambahan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan seluruh pihak saling berupaya menekan laju penularan COVID-19 agar tak menambah angka kematian.

“Kita semua berharap agar tingkat kematian jangan sampai meningkat. Saat ini 1,6 persen di Jakarta, jadi kita berharap itu semua bisa ditekan lebih jauh,” ujar Anies.

Sebelumnya, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menyiapkan lima TPU baru untuk pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Jakarta, yakni di Srengseng Sawah 2, Tegal Alur Jalan Sahabat, Rorotan, Kramat 3, dan Dukuh.

Pos terkait