Arsenal Juara Piala FA 2019/20

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LONDON – Arsenal menambah jumlah trofi Piala FA milik mereka menjadi 14. The Gunners menang comeback atas Chelsea yang menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Tim asuhan Mikel Arteta tertinggal lebih dulu kemudian bangkit mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) malam WIB. Pierre Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal berkat torehan dua gol pada final Piala FA bertajuk derby London ini.

Bacaan Lainnya

Laga baru berjalan enam menit ketika Chelsea mencetak gol pembuka lewat tendangan Christian Pulisic. Barisan belakang Arsenal gagal membuang bola kemelut yang dimanfaatkan Olivier Giroud mengoper kepada Pulisic di dalam kotak penalti. Pemain asal Amerika Serikat tersebut melesakkan bola ke tiang jauh Arsenal.

Chelsea terus menekan Arsenal yang lebih banyak memainkan umpan panjang. Di menit ke-27 strategi Meriam London Utara membuahkan hasil saat Aubameyang mengejar bola lambung ke kotak penalti Chelsea. Cesar Azpilicueta menjatuhkan penyerang asal Gabon itu di dalam kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Aubameyang yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik membuat Willy Caballero salah menebak arah. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.
Momentum pertandingan berbalik untuk Arsenal pada babak kedua ketika Pulisic cedera hamstring. Sebelumnya Azpilicueta juga sudah meninggalkan lapangan akibat cedera yang sama.

Tekanan Chelsea tidak lagi sama setelah ditinggal mantan pemain Borussia Dortmund itu. Sementara David Luiz dan kawan-kawan menjadi semakin percaya diri.(*/blb)

Pos terkait