Aset Asabri dari di Solo hingga Singapura

  • Whatsapp
Aset Asabri

Kabarsiana.com, JAKARTA – Penyelidikan yang dilakukan oleh tim penyidik dari Kejaksaan Agung terkait skandal korupsi Asuransi Asabri, tak hanya membuat kening berkerut dengan 8 nama yang dinyatakan sebagai tersangka. Namun juga melingkungpi aset dari asuransi plat merah tersebut.

Kemarin, Menko Polhukam Mahfud Md membeberkan lokasi aset para tersangka kasus korupsi penyimpangan investasi PT Asabri. Mahfud menyebut aset para tersangka tersebar di beberapa lokasi mulai dari Solo hingga Singapura.

Bacaan Lainnya

“Setelah disidik sekarang ternyata yang diduga dikorupsi sebesar lebih dari Rp 23 T. Kejaksaan Agung mulai melakukan penyitaan atas aset-aset tersangka. Ada di Singapura, Solo, Pontianak, dan lain-lain. Kita kawal penanganannya,” kata Mahfud seperti dikutip dari detikcom, Selasa (2/2).

Mahfud menuturkan pada awal 2020 dirinya sempat menyampaikan terkait skandal yang terjadi di perusahaan pelat merah itu. Saat itu Mahfud menyampaikan ada kerugian sekitar Rp 16 triliun yang timbul dalam kasus tersebut.

“Awal tahun 2020 saya sudah bilang ada dugaan korupsi sekitar Rp 16 T di Asabri,” ujarnya.

Mahfud kemudian mengungkapkan jika pernah ada seseorang yang marah ketika dirinya mengungkap skandal tersebut. Namun meski demikian kata Mahfud, Kejagung tetap menjalankan penyidikan.

Pos terkait