Awas, Mafia Tanah Gentayangan

  • Whatsapp
Mafia Tanah Gentayangan
Mafia Tanah Gentayangan

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Peringatan keras untuk lebih berhati-hati, dikemukakan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. Dia memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menjaga sertifikat tanah miliknya, karena sindikat mafia tanah masih bergentayangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sofyan saat memberikan keterangan terkait kasus yang menimpa Mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI Dino Patti Djalal yang sertifikat rumah milik ibunya beralih nama di BPN.

Bacaan Lainnya

“Dengan Pak Dino tampil di publik, ini menyadarkan kita bahwa mafia masih bergentayangan, walaupun sudah banyak yang ditangkap,” kata Sofyan dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/2).

Menurut Sofyan, beberapa mafia tanah yang masih berkeliaran merupakan mantan residivis. Di mana sebelumnya pernah dijatuhi hukuman dari tindak pidana yang sama yakni penipuan atau mafia tanah.

Para mafia tanah ini, kata Sofyan memiliki banyak akal untuk bisa mengelabui korbannya. Misalnya saja kasus yang terjadi pada ibunda dari Dino Patti Djalal, di mana pelakunya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu.

Oleh karena itu, Sofyan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan memberikan sertifikat tanah miliknya kepada orang yang mencurigakan.

Pos terkait