Awas, Pemotor yang Berteduh di Kolong Flyover Bisa Didenda Rp 250 Ribu

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Hujan yang deras kerap merepotkan para pemotor. Apalagi saat melaju di jalan dan tak membawa jas hujan.
Alhasil lokasi yang bisa dijadikan tempat berlindung menjadi pilihan untuk parkir. Salah satunya yakni di kolong flyover.
Tak heran bila kemacetan kerap mendera di sekitar flyover saat hujan datang, penyebabnya karena pemotor yang berteduh.
Melihat fenomena itu, pihak kepolisian memberikan imbauan, agar pemotor tak berhenti dan berteduh di bawah flyover. Lewat akun @TMCPoldaMetro, pemotor diingatkan tak menjadikan kolong flyover sebagai tempat berteduh karena rawan kemacetan dan kecelakaan.
Bukan hanya TMC Polda Metro. Dishub DKI juga memberikan imbauan ke para pemotor.
Akun instagram @dishubdkijakarta juga menyebutkan bahwa berteduh di flyover menyebabkan penyempitan jalur dan bottle neck.
Tak hanya itu saja, ada sanksi yang mengancam bagi pemotor yang berteduh di bawah flyover, sesuai UU lalu lintas dan jalan.
‚ÄúSetiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan gerakan lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf d atau tata cara berhenti dan Parkir sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf e dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda Rp 250 ribu,” demikian informasi Dishub DKI.
Masih berani berteduh di flyover? (*/kmp)

Pos terkait