Masyaallah, Ayah Kandung Perkosa Anak, Eh Sang Kakak Ikut Serta

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MATARAM – Pasangan ayah dan anak asal Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang gadis belia. Gilanya lagi, gadis belia yang menjadi korban dalam kasus ini adalah anak dari tersangka M.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, penetapan keduanya sebagai tersangka sudah sesuai dengan hasil gelar perkara di awal pekan.

Bacaan Lainnya

“Jadi, dari serangkaian penyelidikan yang sudah kami laksanakan, alat bukti menguatkan indikasi keduanya sebagai tersangka,” kata Kadek Adi, Jumat (7/5).

Dia menjelaskan, bahwa alat bukti dalam perkara yang menetapkan keduanya sebagai tersangka, telah merujuk pada perbuatan pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Karenanya, M (56 tahun) bersama anak laki-lakinya, A (21), ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya terancam Pasal 294 Ayat (1) KUHP tentang Pemerkosaan terhadap anak di bawah umur dan atau Pasal 287 KUHP tentang Perbuatan Cabul terhadap anak Kandung Dengan usia korban yang masih di bawah umur, penyidik juga menerapkan Pasal 81 Perppu 1/2016 Juncto Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak, kepada para tersangka.

Pos terkait