Badai Ciara Hantam Inggris dan Eropa

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LONDON — Badai Ciara menghantam daratan Inggris dan Eropa utara dengan angin topan dan hujan lebat pada Ahad (10/2). Cuaca itu pun membuat transportasi terhenti dan acara-acara dibatalkan.

Menurut Badan Meteorologi Inggris menyatakan, badai tersebut membawa angin kencang ke seluruh negeri dan mengirimkan hembusan 97 mph ke Isle of Wight dan 93 mph ke desa Aberdaron di Wales utara. Kondisi ini membuat penerbangan pun terkena dapak.

Bacaan Lainnya

Angin yang kencang membuat sebuah pesawat British Airways melakukan penerbangan tercepat ke New York-London dengan menggunakan pesawat konvensional. Menurut situs pelacakan penerbangan Flightradar24, Boeing 747-436 menyelesaikan perjalanan transatlantik 3.500 mil dalam 4 jam dan 56 menit, mendarat 102 menit lebih awal dan mencapai kecepatan tertinggi 825 mph.

Selain membawa keuntungan penerbangan, angin kencang membuat lusinan penerbangan dibatalkan di bandara London. Bandara Heathrow dan beberapa maskapai mengkonsolidasikan penerbangan pada untuk mengurangi jumlah pembatalan pada Ahad.

British Airways menawarkan untuk pengaturan ulang untuk penerbangan domestik dan Eropa dari bandara Heathrow, Gatwick dan London City. Virgin Airlines membatalkan beberapa penerbangan.

Maskapai penerbangan Lufthansa mengatakan akan ada banyak pembatalan dan penundaan mulai Ahad sore hingga setidaknya Selasa pagi. Maskapai ini berencana untuk tetap mengoperasikan penerbangan jarak jauh di hub utama Frankfurt.

Eurowings, anak perusahaan anggaran Lufthansa, membatalkan sebagian besar penerbangan selama badai. Sedangkan Bandara Brussels juga mengalami keterlambatan atau pembatalan. (*/rol)

Pos terkait