Badan Jalan Lintas Sumatera di Lahat Terban, Pengendara Diminta Lalui Jalan Alternatif

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LAHAT – Pengendara kendaraan yang biasa melintas di Jalan Sumatera tepatnya di Desa Lubuk Sepang Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) diminta mencari jalan alternatif. Sebab badan jalan terban dan amblas akibat longsor dengan kedalaman 3 meter dan panjang 15 meter.

Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan amblasnya jalan cukup parah dan pengendara diimbau untuk tidak memaksakan diri melintas di jalan ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui, petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lahat, Dinas Perhuhubgan, dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) telah turun langsung ke lapangan,” katanya, Sabtu (13/2).

Ansori bilang, jalan ini menghubungkan antara Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam. Amblasnya jalan akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Jumat (12/2).

“Arus jalan sementara dipindahkan ke lalu lintas dari arah Pagar Alam menuju Kabupaten Lahat. Jalan nasional ini akan dilakukan perbaikan oleh BPJN,” katanya.

Camat Pulau Pinang, Erlambang mengatakan, intensitas hujan di lokasi memang cukup tinggi dan dalam waktu yang cukup lama. Pihaknya mengimbau agar pengendara mencari jalan alternatif.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menginformasikan kondisi cuaca pada hari ini melalui http://www.bmkg.go.id. Kondisi cuaca di Sumsel disebutkan masih berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai kilat, petir dan angina kencang.

Pos terkait