Baku Tembak dengan KKB, Seorang Prajurit TNI Terluka

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PAPUA – Baku tembak kembali terjadi antara pasukan TNI – Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KB) di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga. Kejadian itu terjadi tiba-tiba saja saat aparat tengah  melakukan pengamanan serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penikaman warga oleh KKB sebelumnya.

“Bertempat di wilayah kampung Jenggerpaga ,Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak telah terjadi baku tembak antara aparat keamanan gabungan yang sedang melaksanakan pengamanan serta olah TKP penikaman tukang ojek bernama Rusman H.R,” tulis pesan singkat seperti dikutip dari Okezone, Minggu (14/2).

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini aparat keamanan TNI-Polri masih berada di lokasi dan masih kontak tembak dengan kelompok KKB Papua. Dalam peristiwa tersebut satu prajurit TNI Prada Maulana mengalami luka ringan.

“Anggota Satgas Pamrahwan Yonif 715/ MTL terkena rekloset munisi. Dia tergores di bagian hidung saat ini kondisi sadar dan sudah dievakuasi ke Mapolres Puncak,” ujar sumber.

Sementara, sisa aparat keamanan yang berada di Kota Ilaga melaksanakan pengamanan atau siaga 1 di pos masing-masing dikarenakan KKB Papua akan memasuki wilayah Kota Ilaga Dari arah bandara Aminggaru, Gome dan Kampung Jenggerpaga.

Pos terkait