Banjir Rendam 70 Desa di Kendal

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KENDAL – Sebanyak 70 desa yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terendam banjir. Kejadian itu, dipicu oleh curah hujan yang tinggi sejak Jumat (5/2). Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 90 cm.

Diantara daerah yang terkena banjir itu, antara lain Desa Bangunsari, Desa Kumpulrejo, Desa Kebonharjo, Desa Lanji, Desa Pidodokulon dan Desa Pidodowetan. Selain banjir, sejumlah desa juga mengalami longsor

Bacaan Lainnya

Lima daerah tersebut yaitu tanggul Sungai Bodri di Desa Sedayu, tanggul sungai yang juga sebagai jalan Desa Sukomulyo, pondasi SD Desa Kutoharjo, jalan Desa Kalibareng, dan tanah longsor di Desa Mojoagung.

“Selain longsor dan banjir, juga ada rumah roboh di RT 02 RW 01 Desa Karangdowo Kecamatan Weleri atas nama Bapak Jambari,” kata Pelaksana Harian Kepala BPBD Kendal, Sigit Sulistyo, Sabtu (6/2).

Sigit meminta kepada masyarakat Kendal agar tetap waspada. Berdasarkan sumber BMKG Jawa Tengah, peringatan dini cuaca ekstrem di Wilayah Kabupaten Kendal diprediksi terjadi pada 6–7 Februari 2021. “Seluruh wilayah Kabupaten Kendal terjadi hujan intensitas sedang–lebat disertai angin kencang bervariasi sejak 6 Februari 2021 pukul 02.00 WIB,” jelasnya. (*/komp)

Pos terkait