Banjir Setinggi 1,5 Meter Landa 10 Desa di Kabupaten Landak

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LANDAK – Sepuluh desa di enam kecamatan di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, terendam banjir, Minggu (6/9).

Pantauan di lokasi, ketinggian air bervariasi namun yang tertinggi mencapai 1,5 meter sehingga motor polisi yang berupaya menerobos mengakibatkan mogok.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, daerah yang terdampak banjir meliputi Desa Ampadi, Desa Meranti, dan Desa Tahu di Kecamatan Meranti.

Kemudian yang terendam banjir di Kecamatan Kuala Behe meliputi Desa Semunti, Desa Tengue. Selanjutnya banjir juga merendam Desa Sekendal di Kecamatan Air Besar.

Selain itu hal yang sama melanda Desa Menjalin di Kecamatan Menjalin, Desa Untang di Kecamatan Banyuke Hulu, dan Desa Songga di Kecamatan Menyuke.

Banjir yang merendam 10 desa di Kabupaten Landak menyebabkan akses jalan terputus. Selain itu ada tiga unit rumah rusak berat akibat terdampak longsor.

Hingga saat ini petugas masih mendata korban serta memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir. (*/abp)

Pos terkait