Bendung Katulampa & Sunter Hulu Siaga 3

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Warga DKI Jakarta perlu harus lebih waspada, karena guyuran hujan yang cukup deras sejak Jumat (5/2) malam, berpotensi meningkatkan elevasi air yang mengalir di seantero Jakarta dan kota yang ada di sekitarnya.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian air di Bendung Katulampa dan Sunter Hulu berstatus siaga 3 (waspada).

Bacaan Lainnya

Dalam unggahannya di akun @BPBDJakarta, hingga pukul 06.10 WIB pagi ini, tinggi muka air Katulampa mencapai 110 centimeter, setelah sebelumnya mencapai 90 centimeter pada pukul 06.00 WIB. Kemudian Sunter Hulu mencapai 180 centimeter pada pukul 06.00 WIB.

Menindaklanjuti status siaga 3 Katulampa, BPBD pun memperingatkan sejumlah wilayah untuk melakukan antisipasi. Wilayah yang harus waspada terutama lintasan Sungai Ciliwung sebab 6-9 jam ke depan air akan sampai di Pintu Air Manggarai.

Berikut beberapa wilayah yang perlu waspada dan berhati-hati akan bahaya banjir: Balekambang, Bali Mester, Bidara Cina, Bukit Duri, Cawang, Cikoko, Cililitan, Duren Tiga, Gedong , Jagakarsa, Kalibata, Kalisari, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Kebon Baru, Kebon Manggis, Lenteng Agung, Pal Meriam, Pancoran, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Srengseng Sawah, Tanjung Barat, dan Manggarai.

Pos terkait