Berada di Bali Saat Nyepi, Anda Wajib Tahu Larangan Ini

  • Whatsapp
Berada di Bali Saat Nyepi, Anda Wajib Tahu Larangan Ini

HARI RAYA NYEPI 1943 akan dirayakan pada, Minggu 14 Maret 2021. Umat Hindu akan datang ke pura-pura untuk beribadah. Bali, pulau wisata yang mayoritas masyarakatnya Hindu, saat Nyepi sangat terasa. Aktivitas perekonomian lumpuh total.

Secara etimologis Nyepi berasal dari kata sepi atau sunyi, senyap, dan hening. Jadi Nyepi adalah ritual penyepian, manusia diajak merenung tentang apa yang sudah dilakukan. Tujuannya untuk pensucian diri dan mencari kedamaian.

Bacaan Lainnya

Karena itu, makanya di Bali ada sederet larangan saat Nyepi, misalnya tak boleh keluyuran di jalan, foto-foto dan lainnya. Bahkan objek vital seperti bandara berhenti beroperasi saat Nyepi

Nah, tentu saja wisatawan di Bali harus paham dengan kondisi ini. Jadi, bagi yang liburan di Pulau Dewata saat Nyepi, wajib mematuhi aturan dan larang berikut ini :

Dilarang foto selfie

Peraturan ini tidak hanya berlaku untuk umum, tetapi petugas-petugas adat juga harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan untuk tidak melakukannya saat bertugas di Hari Nyepi.

Ibadah agama lain

Bagi umat Islam yang biasa menjalankan shalat di masjid, diimbau untuk tidak mengeraskan suara adzan sampai keluar masjid dan warga diminta pergi ke masjid dengan berjalan kaki.

Pos terkait