Bercak KLB Tercium Sejak Maret 2020

  • Whatsapp
Bercak KLB Tercium Sejak Maret 2020

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Memanasnya situasi di tubuh Partai Demokrat dalam beberapa hari belakangan ini, sangat disayangkan. Karena justru angin kencang bertiup tidak dari dalam, namun justru dari luar partai itu sendiri. Hal itu makin terkuak setelah ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku ada pihak yang ingin melakukan kudeta di PD. Politisi senior Partai Demokrat (PD), Yus Sudarso, menyatakan tak tertutup kemungkinan muncul PD ‘tandingan’.

“Biarkan saja air mengalir. Karena semua ada mekanisme. Jadi siapa pun tidak boleh menabrak anggaran rumah dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang sudah ada, gitu, dari pihak mana pun,” kata Yus Sudarso di Restoran Dapur Sunda Mal Bellagio, Jaksel, Selasa (2/2). Yus Sudarso menjawab pertanyaan wartawan apakah akan muncul Partai Demokrat ‘tandingan’ atau tidak.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, ada 4 faksi di PD. Faksi itu adalah faksi Subur Budi Santoso, pendukung Hadi Utomo, kader Anas Urbaningrum dan faksi Marzuki Alie.

Yus Sudarso menerangkan 4 faksi ini ingin agar Moeldoko menjadi pemimpin partai. Sebab, lanjutnya, banyak kader yang ingin menggelar kongres luar biasa (KLB) ketika AHY menjabat Ketum PD.

Pos terkait