Bisnis Perhotelan Rontok, Ratusan Hotel di Jogjakarta Dilego

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, YOGYAKARTA  –  Pandemi yang terus berkepanjangan, membuat bisnis perhotelan terimbas secara langsung. Banyak hotel yang terpaksa ditutup karena ketiadaan tamu. Bahkan, di Yogyakarta, ratusan hotel terpaksa harus dilego.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranawa Eryana mengatakan jumlah hotel yang gulung tikar dari hari ke hari kian bertambah di Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Hal ini nampaknya bukanlah isapan jempol, melihatnya beberapa properti yaitu hotel dan penginapan yang banyak dijual di ranah online.

“Ada beberapa unit usaha yang mulai tutup. Kemarin data kita 30, sekarang sudah meningkat jadi 50 di DIY per hari ini hotel dan resto yang tutup, ini hanya data yang masuk sebagai anggota PHRI DIY, jumlahnya 300-an. Kalau di luar PHRI, bisa dua kali lipat, ratusan,” sebut Deddy.

Berdasarkan penelusuran melalui laman pencarian dengan mengetik kalimat “Hotel di Jogja” akan terlihat beberapa situs jual beli online seperti OLX yang menampilkan penjualan hotel tersebut.

Salah satu postingan menawarkan hotel dijual Rp 60 miliar, postingan pun masih segar diposting pada Selasa (2/1). Hotel bintang 3 ini berada di kawasan Taman Siswa, jantung Jogja seluas 4.000 meter persegi dengan 45 kamar.

Pos terkait