BNN Pematangsiantar Ciduk Oknum Polisi saat Transaksi Sabu

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PEMATANG SIANTAR – BNN meringkus seorang oknum polisi yang diduga hendak transaksi sabu di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada Senin (18/5). Oknum polisi yang ditangkap bernama Aipda IJS dari Polres Simalungun. Dia ditangkap bersama temannya berinisial A dengan barang bukti sejumlah paket sabu.

Kepala BNN Kota Pematangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut di TKP telah terjadi penyalahgunaan narkotika. Petugas BNN lalu menyelidikinya.

Bacaan Lainnya

“Hasil penyelidikan sekitar pukul 13.30 WIB personel pemberantasan BNNK Pematangsiantar melakukan penangkapan terhadap IJS dan A yang pada saat itu berada di mobil Xenia BK 1979 SG yang sedang parkir di Jalan Medan Km 4,5, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba,’’ ujar Saudara pada Selasa (19/5).

Selanjutnya BNN mengeledah isi mobil dan menemukan barang bukti 3 paket sabu di dekat pintu mobil, 2 paket di kursi mobil, lalu dari bawah dashboard sebelah kanan mobil ditemukan 10 butir diduga ekstasi yang dibungkus tissue.

“Kemudian dari dekat rem tangan (mobil) ditemukan 1 kotak berisi paket sabu berat bruto 4.07 gram. Sedangkan dari tersangka A ditemukan 1 paket kecil diduga narkotika jenis sabu,’’ ungkap Saudara.

Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai sebesar Rp 6.619.000, satu timbangan elektrik, dan 2 unit handphone. Mengenai peran keduanya dalam kasus ini masih didalami

“Keduanya disangkakan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 UU tentang Narkotika,’’ kata Saudara mengakhiri.(*/kpr)

Pos terkait