Bukit Nane, Pesona Menawan di Kepulauan Selayar

  • Whatsapp

HAMPARAN BUKIT memanjang ke ujung selatan. Bukit nane yang mengerucut diapit bentang lautan. Keindahan Bukit Nane tampaknya selalu menyedot wisatawan. Bukit Nane berada di Pulau Polassi, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Kepulauan Selayar memang selalu menyuguhkan wisata baharinya yang menawan. Diapit bentangan Laut Flores dengan warna khasnya. Bukit Nane menjadi destinasi yang pas untuk mengagumi keindahan Selayar.

Jika dilihat pada peta, pulau Polassi memang unik. Pulau ini membentang panjang dari utara ke selatan. Semakin ke selatan, ujung pulau semakin sempit, seolah meruncing. Rumput ilalang menghiasi seluruh permukaan bukit. Tak kalah angin sepoinya memberikan kesejukan yang tiada duanya. Nuansanya bak Bukit Cinta di Labuan Bajo, Flores.

Bacaan Lainnya

Pulau Polassi hanya dihuni oleh satu desa. Notabene mereka bekerja sebagai nelayan yang tinggal di pesisir timur pulau.

Untuk mencapai bukit Nane, butuh perjuangan yang tak mudah. Bukit setinggi 150 meter merupakan spot terbaik. Memang tak begitu tinggi, namun medan beratlah yang menjadi tantangan. Semak tinggi, jalur terjal, bebatuan licin, jarak yang jauh, hingga menghadapi terpaan angin. Semuanya bakal terbayarkan saat mencapai panorama keindahan Bukit Nane.

Pos terkait