Bungkam Crystal Palace, City di Ambang Juara Liga Inggris

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LONDON – Manchester City di ambang gelar Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan ke-34. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar musim ini.

Melawat ke markas Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (1/5) malam WIB, skuat asuhan Pep Guardiola tak mendapat kemenangan dengan mudah. Di babak pertama Manchester City sempat tertahan tanpa gol.

Bacaan Lainnya

Lini depan Manchester City yang mengandalkan duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus baru bisa memecah kebuntuan setelah turun minum. Pada menit ke-57, Aguero merobek gawang tuan rumah setelah menerima umpan Benjamin Mendy. Papan skor berubah jadi 1-0.

Cuma butuh dua menit setelah pecah telur, Manchester City kembali merobek gawang Palace. Kali ini Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor— membuat The Citizens unggul 2-0.

Di sisa pertandingan, Manchester City menarik Fernandinho untuk memasukkan Oleksandr Zinchenko. Namun, hingga laga berakhir tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Manchester City kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin, unggul 13 angka di atas seteru terdekat mereka yakni Manchester United . Dengan empat pertandingan tersisa, secara matematika, City cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Pos terkait