Caketum PAN Mulai Tebar Janji

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KENDARI – Sejumlah bakal calon Ketua Umum PAN mulai menebar janji kepada konstituennya. Dradjad Wibowo misalnya, jika terpilih, berjanji akan tetap konsisten membawa PAN berada di luar pemerintah.

“Seandainya saya yang terpilih Insyaallah PAN akan konsisten di luar pemerintahan,” kata Drajad di Kantor Sekretariat DPP PAN, Jl Daksa I, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Dradjad mengklaim sudah berkomunikasi dengan beberapa menteri Presiden Joko Widodo. Dia bilang, PAN akan menjadi mitra pemerintah untuk membantu mencari solusi kebijakan yang terbaik.

“Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pembantu Pak Jokowi kami konsisten di luar pemerintahan bukan berarti kami gebuk-gebukan, enggak. Kami akan menjadi mitra di dalam mencari solusi kebijakan yang terbaik,” ucapnya.

Contohnya, PAN bakal menjadi mitra untuk mencari solusi kebijakan soal masalah defisit BPJS Kesehatan. Dradjad bilang, PAN punya solusi untuk mengatasi masalah BPJS tanpa harus menaikkan iuran premi BPJS.

“Dan kalau saya terpilih saya akan tugaskan fraksi PAN untuk memperjuangkan itu dan fight habis habisan,” kata Dradjad.

Mulfachri Janji Tak Maju di Pilpres

Sementara itu bakal calon lainnya, Mulfachri Harahap berjanji fokus membesarkan partai bila terpilih jadi ketum PAN. Dia bakal melakukan konsolidasi internal demi penguatan partai.

“Apa yang saya lakukan jika jadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional, saya akan lakukan konsolidasi secara masif,” tegasnya.

Jika terpilih nanti, Mulfachri pun memastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai Capres ataupun Cawapres di Pemilu yang akan datang. “Perlu saya sampaikan bahwa Insyaallah saya tidak akan atau tidak punya mimpi nyapres atau nyawapres. Saya tidak punya mimpi untuk itu,” tegasnya.

Dengan begitu, dirinya punya waktu yang sangat cukup untuk bekerja demi kemajuan partai dan kaderisasi yang optimal.

“Saya Insyaallah punya waktu cukup untuk bekerja untuk kepentingan partai. Melakukan konsolidasi, melakukan pelatihan agar partai yang sejatinya organisasi kader kembali kejati dirinya saya lakukan,” pungkasnya. (*/eko/mdk)

Pos terkait