Catat Guys, Hanya 5 Hari, Buruan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Bagi kamu yang belum sempat mendaftar Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya, ayo buruan daftar di gelombang 13. Karena terhitung hari ini, Program Kartu Prakerja gelombang 13 telah dibuka oleh pemerintah secara resmi.

Masyarakat bisa mengakses informasi pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 13, berikut cara dan syarat yang ditentukan di www.prakerja.go.id.

Bacaan Lainnya

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, masyarakat diminta tak perlu mendaftar semua pada hari pembukaan Kamis (4/3).

“Pembukaan gelombang ini akan dilakukan beberapa hari, jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua. Dari pengalaman selama ini kami buka antara empat sampai lima hari tergantung animo masyarakat,” ujar Louisa dalam keterangannya.

Dia mengingatkan, proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi, bukan berdasarkan kecepatan peserta yang mendaftar.

“Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat. Nanti kami akan umumkan jadwal penutupannya,” tambahnya.

Di sisi lain, bagi masyarakat yang belum lolos seleksi di gelombang 12, bisa melakukan pendaftaran pada gelombang 13. Sama seperti sebelumnya, kuota pendaftaran gelombang 13 juga akan dibuka untuk 600.000 peserta.

Pos terkait