Cerita Janda di Pemalang, Hidupi 16 Anak dengan Berjualan Cendol

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PEMALANG – Hidup dan kehidupan adalah sebuah rantai yang saling bertaut dan hanya diketahui Sang Khalik saja perjalanannya, sebagai makhluk kita hanya dituntut menjalaninya. Inilah yang harus dijalani seorang janda di Pemalang. Dia harus berjuang untuk menghidupi 16 anak anak sekaligus harus membayar utang Rp 25 juta bekas biaya pengobatan mendiang suaminya.

Itulah perjuangan keras yang harus dijalani Sriyanti (44), dengan hidup sederhana di rumah berukuran 3X6 meter, Sriyanti menjalani hari-harinya dengan anak dan satu cucunya yang telah membuat statusnya kini menjadi seorang nenek.

Bacaan Lainnya

Rumahnya terletak di sebuah gang sempit yang ada di Rt 02 Rw 01 Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang. Saat ini di rumah tersebut merupakan tempat tinggal Sriyanti bersama 13 anaknya serta satu cucu.

Dua anaknya yang lain sudah menikah dan tinggal terpisah dengannya. Sedangkan satu anaknya telah meninggal.

Di Kartu Keluarga (KK) milik Sriyanti tertera 13 nama bocah, dengan usia paling kecil 1 tahun. Bahkan saking banyaknya nama yang tercatat, KK miliknya sampai dipisah menjadi dua halaman.

“Sekarang di rumah ada 13 anak dan dititipi satu cucu, jadi total 14 anak.

Pos terkait