Corona Telah Cabut 300 Ribu Lebih Nyawa di Muka Bumi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JENEWA  – Virus corona atau Covid-19 telah menelan korban lebih dari 300 ribu orang di seluruh dunia. Sebagian besar korban ini berada di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan Straitstimes, sebanyak 300.140 orang meninggal dunia dari 4.403.714 kasus resmi yang terdaftar.

Bacaan Lainnya

AS telah mencatat kematian terbanyak pada 85.194 diikuti oleh Inggris dengan 33.614, Italia pada 31.368, Prancis pada 27.425 dan Spanyol dengan 27.321 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya mengungkapkan, Covid-19 kemungkinan tidak akan pernah hilang dan akan ada dalam waktu lama.

“Virus ini kemungkinan hanya menjadi endemi virus pada komunitas kita, dan virus ini kemungkinan tidak akan pernah hilang,” kata Direktur Kedaruratan WHO, Michael Ryan, dalam jumpa pers virtual di Jenewa, Swiss.

Ketika kebanyakan warga dunia mengharap agar virus ini segera menghilang, Ryan mengatakan bahwa dunia perlu mempersiapkan diri dalam pertempuran jangka panjang.

“Saya pikir menjadi penting agar kita realistis dan saya tidak berpikir siapa pun dapat memprediksi kapan penyakit ini akan hilang,” katanya. (*/ahl)

Pos terkait