Covid-19 Diprediksi Baru Terkendali September

  • Whatsapp
Covid-19 Diprediksi Baru Terkendali September

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus menghantui benak masyarakat, kematian demi kematian terus bermunculan. Angka masyarakat yang terpapar pun naik setiap hari. Namun kita perlu berlega hati, karena tim Epidemiolog Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) memproyeksikan sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia akan melandai pada September 2021.

Namun, hal tersebut mungkin terpenuhi asal dengan strategi vaksinasi yang sesuai dengan alur waktu dan pemenuhan kebutuhan jumlah dosis vaksin.

Bacaan Lainnya

Proyeksi itu sekaligus merespons riset teranyar media massa Bloomberg yang memprediksi Indonesia membutuhkan waktu setidaknya 10 tahun lebih untuk merampungkan vaksinasi dan melandaikan pandemi Covid-19.

“Prediksi Indonesia tuntaskan vaksinasi sampai 10 tahun bisa saja terjadi kalau TIDAK melakukan strategi vaksinasi yang cerdas dan inovatif untuk kendalikan Pandemi. Tim FKM UI buat simulasi strategi vaksinasi yang komprehensif. Kita bisa lebih cepat dengan strategi pilihan yang tepat,’ kata Epidemiolog dari FKM UI Pandu Riono dalam cuitan twitternya @drpriono1 yang dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (10/2).

Saat dikonfirmasi ulang, Pandu mengaku proyeksi itu juga ditujukan kepada pemerintah pusat sehingga diharapkan mampu benar-benar serius dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Pihaknya pun ‘menantang’ pemerintah untuk mencoba strategi itu dengan kemauan yang sesungguhnya.

Pos terkait