Cucu Pendiri NU Ditunjuk sebagai Waketum Gerindra

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Partai Gerindra yang selama ini dikenal sebagai partai nasionalis, mulai melebarkan sayap menjadi lebih agamis. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya cucu pendiri Nahdlatul Ulama, M Ifran Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra. Penunjukan itu dilakukan tepat di hari jadi ke-13 Partai Gerindra.

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto selain menunjuk Gus Irfan, juga mengukuhkan kepengurusan hasil kongres Partai Gerindra pada 8 Agustus 2020 silam.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, juga turut dikukuhkan, Sufmi Dasco Ahmad yang diangkat menjadi Ketua Harian Partai Gerindra, Sandiaga Uno menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, dalam agenda pengukuhan yang dilakukan secara virtual itu, Prabowo berpesan kepada seluruh pimpinan Gerindra untuk memberikan tempat kepada orang-orang yang bersedia berjuang bersama Partai Gerindra. Gerindra membutuhkan energi yang banyak, memerlukan kekuatan yang banyak yang bersumber dari semua untuk mencapai tujuan bersama.

Bersamaan HUT ke-13 tersebut juga dikukuhkan kepengurusan partai Gerindra hasil kongres luar biasa tanggal 8 Agustus 2020. Dalam kongres tersebut Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Ia juga diberikan kewenangan tunggal untuk menyusun kepengurusan dewan pembina, dewan penasihat, dewan pakar, dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Pos terkait