Cuitan Terkait Mafia Tanah, Antar Dino ke Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Sepertinya kebebasan berekspresi dan menyampaikan pendapat di negri ini perlu dipertanyakan, belum lepas cuitan dari Novel Baswedan, kali ini Dino Pati Jalan yang harus berhadapan dengan hukum. Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika ini, dilaporkan Tim kuasa hukum Fredy Kusnadi ke polisi.

Penasehat Menteri Parekraf ini dipolisikan terkait pernyataan soal ‘mafia tanah’ melalui cuitan di akun twitter @dinopattidjalal. Tim pelapor menuding Dino telah melakukan pencemaran nama baik terhadap kliennya, hingga menyebar hoax melalui cuitannya itu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan polisi nomor: LP/860/II/YAN.25/2021/SPKTPMJ, pelapor atas nama Julianta Sembiring memperkarakan Dino dengan sangkaan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

“Iya, tim kuasa hukum melaporkan Dino dalam dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, hoaks, dan keonaran menggunakan media sosial di twitter @dinopattodjalal yang diketahui pada Jumat 12 Februari,” kata Kuasa Hukum Fredy Kusnadi yang lain, Tonin Tachta Singarimbun, Minggu (14/2).

Tonin mengatakan laporan itu dibuat pada Sabtu (13/1) pukul 19.00 WIB kemarin. Laporan itu dibuat usai ia menilai tudingan Dino terhadap kliennya tidak benar dan malah menebar fitnah.

Pos terkait