Dalam 18 Jam, Polda Banten Ringkus Pelaku Curanmor,

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SERANG – Apresiasi pantas diberikan kepada Jajaran Ditreskrimum Polda Banten, dimana hanya dalam rentang waktu 18 saja, mereka berhasil meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor.

Pada keterangan resminya kepada awak media, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny menjelaskan, tim Resmob Polda Banten berhasil menangkap komplotan spesialis curanmor.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu 18 jam, personel Ditreskrimum Polda Banten berhasil meringkus empat orang komplotan spesialis curanmor yang biasa beroperasi di wilayah hukum Polda Banten,” kata Martri.

Keempat tersangka yang telah diamankan itu, masing-masing FS (45), NN (38), MR (34), dan SF (30).

Meski yang berhasil diringkus empat orang, namun FS (45) yang merupakan gembong tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini, ternyata melakukan perlawanan dan berusaha kabur sambil berupaya menembak petugas dengan senjata api rakitan yang dimilikinya.

“Akhirnya kami terpaksa melumpuhkannya, namun nyawa FS  tak tertolong,” jelas perwira menengah melati tiga itu menjelaskan.

Dari “nyanyian” ketiga tersangka lainnya, diketahui bahwa komplotan FS telah melakukan pencurian di 24 lokasi berbeda di wilayah hukum Polda Banten. Hasil kejahatan mereka jual ke wilayah Lampung dan Karawang dengan harga bervariasi.

Pos terkait